Tahun 2019 Pemerintahan Desa Girimarto Telah Melaksanakan MUSRENBANGDES di awal tahun

Pemerintah Desa Girimarto beserta dengan BPD, ketua RT/RW, LPM, LPKK, Karang taruna, Gapoktan, serta para Tokoh Masyarakat berkumpul dan berdiskusi bersama dalam merumuskan rencana pembangunan Desa Girimarto pada tanggal 16 Januari 2019. Dengan saling bekerjasama, saling mengisi dan bersinergi bersama untuk memanjukan Desa Girimarto diharapkan dapat memajukan, meningkatkan dan mensejahterakaan taraf hidup masyarakat Desa Girimarto pada Khususnya dan masyarakat sekitar Desa Girimarto pada umumnya.

Musrenbangdes Tahun 2019 di Desa Girimarto

Dengan rencana pembangunan yang tepat, merata, berjenjang, proporsional dan berkesinambungan diharapkan  mampu memajukan Desa Girimarto ke arah yang lebih baik. Berbagai program yang direncakan dituangkan bersama dalam Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Girimarto. Program Kegiatan Fisik Maupun Non fisik diprioritaskan untuk kegiatan yang lebih utama dalam rangka meningkatkan kebaikan, kesejahteraan masyarakat Desa Girimarto. Tak kalah pentingnya Kebutuhan Operasional Pemerintahan Desa Girimarto juga diperhitungkan dan direncanakan sesuai dengan kebutuhan dan peraturan yang berlaku demi berjalnnya pemerintahan yang baik, profesioanl, dan akuntable.

Selain program fisik seperti perbaikan jalan, pembuatan talud, Perbaikan Sekolahan dan lain sebagainya juga dipergunakan untuk program pemberdayaan masyarakat. Menciptakan suatu inovasi yang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dengan membuat suatu kegiatan usaha yang bisa menghasilkan PAD dan dapat memberdayakan masayarakat Desa Girimarto dan sekitarnya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.   Diantaranya dengan pembuatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) maupun Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) yaitu kerjasama antar Desa.

Adapun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa Girimarto adalah BUMDes “GIRI JAYA ABADI”, sedangkan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Yaitu “LENGGAR BUJO GIRI” yang teriri dari kerjasama 5 (lima) Desa di Kecamatan Girimarto yaitu Desa Waleng, Desa Semagar, Desa Bubakan, Desa Selorejo, dan Desa Girimarto.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan