“Pengabdian Masyarakat”itu adalah semboyan KKN dari UGM Tahun 2018 di Desa Girimarto sebagai Wujud Sumbangsih Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Nasional

Sumber : OKEZONE NEWS

Pengabdian Masyarakat sebagai Wujud Sumbangsih Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Nasional

Memenuhi tri dharma perguruan tinggi merupakan kewajiban akademisi. Dalam rangka memenuhi kewajiban tersebut khususnya pada pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) akan menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat (Pengmas)di Kecamatan Girimarto, Wonogiri pada tanggal 19 Juli 2018.Temadar iPengmas kali ini adalah “Pengabdian kepada Masyarakat dalam meningkatkan produktivitas ternak di Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri”.

Sumber FKH UGM

Adapun kegiatan tersebut akan mendatangkan kurang lebih 100 akademisi FKH UGM yang terdiri dari dosen, mahasiswa-mahasiswi S2, dan Coas. Sementara itu, akan diundang sekitar 100 peternak dari 14 desa yang ada di Kecamatan Girimarto. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berupa penyuluhan dan pemeriksaan hewan ternak terutama sapi. “Penyuluhan yang akan dilaksanakan adalah penyuluhan kesehatan reproduksi, manajemen pemilihan bibit dan kesehtan sapi potong, dan manajemen pengolahan limbah peternak”, ujar sekretaris pengmas FKH UGM, drh.ErifMaha Nugraha Setyawan, M.Sc.

Sumber : OKEZONE NEWS
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan